F.A.Q.

Q. Apakah Nano Ceramic+ ?

A. Cairan Nano Ceramic+ yang tersusun dari bahan-bahan dengan ukuran sangat kecil (ukuran mikron) yang mampu masuk meresap ke dalam pori-pori cat dan melindungi cat dari kerusakan dari luar dengan membentuk lapisan keras bening seperti kaca. Kekerasan dari cairan Nano Ceramic+ ini akan mencapai sampai 9H (9 Hardness) yaitu tingkat kekerasan maksimal untuk melindungi cat mobil, yang membutuhkan waktu sekitar 48jam setelah pengaplikasian. Pengaplikasian Nano Ceramic+ ini sangat aman untuk cat mobil dan tidak menimbulkan efek samping. Berikut ini adalah contoh hasil pengerasan dari Nano Ceramic+.

Q. Apakah menjadikan cat mobil Anti Baret?

A. Dengan pengaplikasian Nano Ceramic+ pada permukaan cat mobil tidak akan membuat cat mobil menjadi anti baret karena fungsi utama dari Nano Ceramic+ adalah mengunci karakter warna asli mobil supaya selalu terjaga kilapnya (wetlook (basah) atau glossy (efek cermin).

Q. Dengan pemakaian Nano Ceramic+ menjadikan mobil Anti Jamur?

A. Bukan berarti mobil jadi Anti Jamur 100% setelah pemakaian Nano Ceramic+ Scuto, karena walaupun cat mobil menjadi tidak ada pori-pori lagi karena sudah ada perlindungan dari Nano Ceramic+ Scuto tapi seiring berjalannya waktu pemakaian maka sedikit demi sedikit akan ada debu dan mineral dari sisa air yang menempel di cat body mobil.

Jamur yang seandainya muncul akan mudah dibersihkan daripada jamur pada cat mobil yang tidak pakai Nano Ceramic+ Scuto sebagai pelindungnya, water spot atau jamur yang masih berumur 1 sampai 3 hari masih sangat mudah untuk dihilangkan cukup dengan Liquid Wax disemprotkan dan dilap saja sampai kering, jamur dipastikan hilang karena permukaan cat menjadi licin atau lebih flat/rata. Dengan adanya perlindungan dari Nano Ceramic+ Scuto maka jamur tidak sampai masuk meresap ke lapisan cat asli mobil.

Jamur biasa muncul karena mineral/kandungan lain dari air yang tertinggal di cat mobil, biasa dari air cucian mobil yang berasal dari air tanah tanpa melalui proses penyulingan/filterisasi ataupun yang paling sering juga berasal dari air hujan yang mengandung asam. Jadi air tersebut menempel di mobil, lalu air itu akan menguap dan meninggalkan kandungan-kandungan bawaannya menempel dicat mobil, sehingga menjadi bercak atau jamur.

Q. Pengaplikasian Nano Ceramic+ Scuto apakah aman untuk cat mobil?

A. Dengan bermodalkan hasil riset dan team development kami yang melakukan pengawasan dan pengujian secara profesional terhadap semua produk Scuto khususnya Nano Ceramic+ maka sampai sekarang tidak ada satupun efek negatif yang pernah terjadi. Dibuktikan dari banyaknya hasil pengerjaan kami dari berbagai macam jenis mobil, merk mobil, usia mobil, harga mobil, warna mobil serta asal usul pembuatan mobil seperti mobil-mobil tua (Honda NSX, Kijang kotak, Lancer tahun 80an, Muscle Car Limited Edition, Panther), mobil-mobil baru (HR-V, Innova, Pajero, Mobilio, Agya, BMW, Mercedes Benz) sampai mobil mewah/supercar (Porsche, Lamborghini, Cadillac, Chrysler, Ferrari, Rolls Royce). Dari sekian banyak jenis mobil tersebut, kami ada juga melakukan partnership dengan melakukan paket bundling setiap penjualan mobil baru dari dealer resminya dengan memakai SCUTO sebagai coating paint protection resminya.

Q. Untuk proses pengerjaan butuh waktu berapa lama?

A. Proses pengerjaan untuk Laminating Nano Ceramic+ Scuto dari awal hingga benar-benar selesai butuh waktu 6 sampai 8 jam, mobil tidak perlu untuk menginap, kami kerjakan dari pagi sampai sore selesai.

Q. Mengapa pengerjaannya cepat jika dibandingkan dengan paint protection lain yang butuh waktu pengerjaan sampai beberapa hari/menginap?

A. Penyebab utamanya adalah bahan material penyusun Nano Ceramic+ Scuto hanya butuh waktu 1 jam untuk mengering dan mengeras sedangkan produk lain banyak yang membutuhkan waktu lebih untuk pengeringannya. Dan juga didukung oleh teknisi yang sudah sangat berpengalaman dan mendapat pelatihan khusus dalam pengerjaan mobil.

Q. Seluruh bagian mobil dicoating? Atau hanya cat saja?

A. Untuk pengaplikasian coating dengan Nano Ceramic+ Scuto hanya cat eksterior, cat yang terkena sinar matahari langsung dan air hujan. Untuk bagian kaca, kaca penutup lampu, bahan-bahan lain di body, engsel, ruangan mesin, interior, ban dan velg mobil TIDAK dilakukan pengaplikasian coating Nano Ceramic+ Scuto.

Q. Untuk bagian-bagian lain yang tidak dicoating tidak dikerjakan?

A. Untuk bagian lain seperti keseluruhan kaca kami kerjakan dengan mengangkat jamur-jamur sehingga kaca menjadi bening saat terkena pantulan cahaya ataupun saat hujan, mesin mobil, velg dan ban serta interior mobil juga kami kerjakan sampai benar-benar bersih dan mobil seperti baru kembali.

Q. Apakah setelah masa garansi 2 tahun tersebut maka Nano Ceramic Scuto akan hilang? Apa guna garansi 2 tahun tersebut?

A. Scuto memiliki Nano Ceramic+ yang sangat baik ketahanannya, tidak akan hilang karena bersifat permanent, tapi jika ingin dihilangkan maka bisa dengan diamplas atau terkena formula/obat compound dengan sanding mark dibawah 2500. Dalam masa garansi 2 tahun maka pemilik kendaraan dijamin cat nya tidak akan mengalami kerusakan, cat mobil tidak akan memudar/belang. Dan dalam 2 tahun masa garansi mendapat hak untuk melakukan perawatan/maintenance mobilnya hanya dengan biaya rp350.000 setiap kedatangan apabila cat mobil sudah mulai kusam akibat jamur, aspal ataupun flek.

Q. Lalu bagaimana bila ada bagian yg saya cat ulang?

A. Untuk bagian yg dicat ulang bisa mendapat hak untuk dikerjakan per panel dengan biaya 300rb / panel, misalkan utk bagian pintu driver saja, dikenakan 300rb, untuk bumper depan saja 300rb.

Q. Bagaimana perbandingan dengan paint protection lain?

A. Secara umum bahan paint protection yg beredar saat ini dibagi menjadi 3, Wax, Polymer dan Nano Ceramic. Berikut ini saya perlihatkan tabel perbandingan bahan2 tersebut.

Q. Langkah-langkah pengerjaan pengaplikasiannya bagaimana?

A.Tahap-tahapan pengerjaan SCUTO adalah dengan 8 langkah:

1. Mengangkat jamur dari seluruh body dan kaca mobil, termasuk kerak, aspal, flek dan kotoran lainnya.
2. Menghilangkan baret-baret cukup dalam dari seluruh cat body mobil.
3. Menghilangkan swirlmark/baret halus dari seluruh cat body mobil.
4. Memunculkan karakter warna asli mobil.
5. Autodetailing exterior (mesin mobil, velg, ban, kaca dan panel-panel luar)
6. Autodetailing interior (jok, plafon, karpet dan bagian-bagian interior lainnya)
7. Aplikasi Nano Ceramic.
8. Finishing dengan Finish Nano untuk menyempurnakan.