News & Events

Salah satu pabrikan otomotif yang sangat fokus dengan teknologi mobil listrik di dunia adalah perusahaan milik Elon Musk, Tesla. Elon Musk memang dikenal mempunyai ide yang brilian dan dikenal sebagai inovator teknologi yang ingin sekali mewujudkan mimpinya untuk menjelajahi luar angkasa.  

Kali ini, kita akan membahas rencana Elon Musk yang cukup menarik, yaitu keinginannya untuk bisa membawa mobil listrik buatannya ke planet Mars. Hal ini terlihat dari postingan Elon Musk di Instagram yang memposting foto mobil Tesla Roadster yang sedang berada diruang muatan Roket Falcon Heavy pada bulan Januari 2018.

Sebagai informasi, Roket Falcon Heavy merupakan penerus dari Roket Falcon generasi ke 9. Roket ini mempunyai kemampuan lebih besar daripada roket-roket sebelumnya. Jika dilihat dari kemampuan roket satu ini, CEO Tesla yang sekaligus CEO dari SpaceX, Elon Musk percaya bahwa dirinya bisa membawa mobil Tesla Roadster ke orbit Mars menggunakan roket ini.

Mobil yang akan dibawa tersebut adalah sebuah mobil listrik dengan eksterior warna merah. Musk menuliskan sesuatu dalam postingan instagramnya yaitu “sebuah mobil mewah yang sedang dalam ujicoba penerbangan ke planet Mars, biasanya mengandung simulator bentuk baja atau balok beton. Dan itu terasa sangat membosankan.”

Dirinya juga menambahkan bahwa melihat sesuatu yang terlihat biasa saja adalah suatu hal yang membosankan terutama dalam perusahaan miliknya. Jadi, untuk membuat sesuatu yang luar biasa, kita juga harus membuat sesuatu yang dapat kita rasakan. Berdasarkan filosofi tersebut, Dirinya menghadirkan mobil Tesla Roadster asli didalam roket yang akan diluncurkan ke planet mars. Mobil ini akan masuk dalam Space Oddity yaitu satu miliar tahun di orbit Mars.

Sebagai tambahan informasi, mobil Tesla yang akan dikirim ke mars ini adalah mobil sport Tesla Roadster jenis BEV (Battery Electric Vehicle) yang diproduksi tahun 2008 silam.

Elon Musk memang dikenal mempunyai motivasi yang luar biasa terutama dalam mengeksplorasi dunia luar angkasa, yang termasuk didalamnya adalah planet Mars. Dirinya sangat ingin menjadi pembuka jalan agar suatu saat nanti manusia bisa menjadi penghuni planet Mars.

Pengujian penerbangan Falcon Heavy dengan muatan mobil Tesla Roadster ini juga dirancang untuk bisa mengangkut manusia ke luar angkasa. SpaceX juga terus melakukan pengembangan untuk bisa mengirimkan manusia ke planet Mars.

Kunjungi Scuto Bekasi untuk memperbaiki eksterior mobil anda yang sudah kusam.

Leave a Reply