News & Events

Kepolisian Dubai dikenal sebagai salah satu institusi kepolisian yang menggunakan beberapa jenis mobil sporty dan mewah di dunia sebagai armada untuk mempermudah tugasnya dilapangan. Beberapa merk dan tipe mobil super yang sudah menjadi bagian dari Kepolisian Dubai yaitu mulai dari Porsche sampai dengan Bugatti. Jadi bukan kabar yang terlalu mengejutkan jika kepolisian Dubai kini memutuskan untuk membeli mobil SUV super, Lamborghini Urus.

Seperti yang dilansir oleh halaman Carscoops, seorang desainer Aksyonov Nikita mempunyai imajinasi tentang penampilan mobil tersebut saat digunakan oleh kepolisian Dubai. Nikita membayangkan sebuah mobil polisi dengan warna polisi dual tone dan obligatory light bar yang disematkan pada bagian atas mobil tersebut.

Lamborgini Urus ini tentunya juga akan dikombinasikan bersama dengan mobil-mobil dinas sebelumnya yang masih digunakan sebagai armada penjelajah kepolisian sampai dengan sekarang. Mobil ini akan digunakan bersama dengan mobil SUV lainnya yang telah berumur sekitar empat tahun yaitu seperti mobil B63S-700 Widestar dan Mercedes G Class yang juga telah ditingkatkan tenaganya hingga 690 HP.

Mobil SUV dari produsen mobil super Italia ini merupakan sebuah unit mobil dengan mesin V8 twin turbo dengan kapasitas 4.0 liter yang bisa menghasilkan tenaga 641 hp dan torsi 627 lb-ft (850 Nm). Kecepatan maksimal yang bisa dicapai oleh mobil ini adalah tercatat dari 0 sampai 62 mph (100 km/jam) hanya dengan catatan waktu 3,6 detik saja. Sementara Brabus telah membuat kecepatan mobil satu ini meningkat hingga dapat ditembuh hanya dalam waktu 4,9 detik saja.

Mobil Lamborghini Urus sudah berada di puncak pada kecepatan 190 mph atau sekitar sekitar 40 km/h lebih cepat dari G-Wagen. Mobil ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur unggulan seperti Exclusive Driving Mode yang membuat mobil ini nyaman di setiap medan perjalanan seperti di aspal dan juga di bukit pasir.

Selain tentang mobil Lamborghini SUV Urus yang digunakan oleh kepolisian Dubai, ada juga kabar terbaru dari Mobil Lamborghini Espada yang dikabarkan akan diluncurkan kembali. Mobil ini pernah diproduksi oleh pabrikan Lamborghini pada tahun 1960 dan bertahan di pasar otomotif sampai dengan tahun 1978. Desain mobil ini seperti mobil sedan biasanya dan mobil ini menggunakan transmisi manual.

Scuto Jakarta adalah tempat terbaik untuk mempercayakan perlindungan eksterior mobil anda.

Leave a Reply