News & Events

Langkah awal dari pabrikan mobil Mitsubishi yang menghadirkan XM Concept membuat banyak merk pabrikan mobil lainnya juga tertarik untuk bisa menghadirkan mobil crossover MPV (Multi Purpose Vehicle). Salah satunya adalah Kia Motors. Pabrikan mobil dari Korea Selatan ini siap menghadirkan model mobil MPV terbaru mereka yaitu Kia Stonic. Mobil ini menggunakan basis arsitektur sasis milik Dongfeng Yueda KIA KX3.

Seperti dilansir dari halaman World Kia, model mobil baru tersebut telah dikerjakan di pusat R&D Kia di Korea untuk beberapa waktu. Sebagai informasi, XM Concept merupakan mobil small crossover MPV yang merupakan basis pengembangan dari small MPV Mitsubishi yang akan diluncurkan pada semester II tahun 2017. Mobil tersebut didesain untuk keluarga besar dengan memadukan fungsionalitas serta desain dari sebuah unit mobil SUV.

Untuk desain bagian depan adalah mengadopsi konsep desain Mitsubishi Motors yaitu Dynamic Shield, sementara pada bagian samping mempunyai kesan yang sporty dan juga kokoh.

Selain tentang Mitsubishi XM Concept, pabrikan mobil dari Korea Selatan, KIA juga mempunyai mobil sedan sport terbaru dengan nama KIA Stinger. Di negara asalnya, pabrikan mobil KIA telah menerima pre-order unit mobil Stinger.

Seperti dilansir dari halaman Indianautosblog, unit mobil KIA Stinger dijual dengan harga yaitu adalah mulai dari 35 juta won atau sekitar Rp 415,3 juta sampai dengan 49 juta won atau sekitar Rp 581,4 juta. Di negara Korea Selatan, unit mobil KIA Stinger ditawarkan yaitu adalah dengan tiga pilihan mesin yaitu mesin bensin turbo 2.0 liter, ada juga mesin bensin biturbo 3,3 liter serta mesin diesel turbo 2,2 liter. Pilihan mesin tersebut dilengkapi dengan transmisi otomatis delapan percepatan dengan sistem penggerak semua roda atau penggerak roda pada bagian belakang.

Dengan menggunakan mesin bensin turbo 2.0 liter bisa menghasilkan tenaga mencapai angka 255 PS dengan torsi maksimal adalah 353 Nm. Sementara untuk mesin biturbo 3.3 liter dengan tenaga maksimal 370 PS dan torsi maksimal adalah 510 Nm. Mesin diesel turbo 2.2 liter mempunyai tenaga maksimal adalah 202 PS dengan torsi 441 Nm.

Unit mobil KIA Stinger adalah merupakan versi produksi mobil massal dengan konsep KIA GT. Unit mobil sedan sport tersebut bisa menampung lima penupang dan siap untuk bersaing untuk kategori unit mobils port yang didominasi oleh prodsen otomotif dari Eropa. Pabrikan mobil KIA juga menjanjikan unit mobil Stinger menjadi mobil produksi massal dengan performa tinggi dalam sejarah KIA.

Segera kunjungi Scuto Jakarta untuk menjaga eksterior mobil anda.

Leave a Reply