News & Events

Seperti dilansir dari halaman Motoring, Lexus kembali menjadi merk yang paling dapat diandalkan untuk ketujuh kalinya secara berturut-turut dalam tujuh tahun terakhir berdasarkan hasil survei tahunan yang dilakukan oleh perusahaan market research J.D. Power.

Dalam survei yang diadakan tersebut, merk mobil lainnya seperti Porsche, Buick, Infiniti dan Kia juga menempati posisi lima besar dalam survei tersebut. Sementara merk mobil yang menempati posisi terbawah dalam survei J.D. Power tersebut adalah Chrysler, Land Rover, Fiat, Jeep dan Cadillac.

Survei tersebut dibuat untuk mengetahui seberapa besar masalah teknis yang dialami oleh para pemilik mobil merk mobil tersebut setelah digunakan selama minimal tiga tahun. Dalam survei tersebut, J.D. Power mengumpulkan respon dari 36.896 pemilik mobil di Eropa untuk mobil keluaran tahun 2015.

Tingkat kepercayaan para pemilik mobil tersebut juga terlihat meningkat untuk pertama kalinya jika dibandingkan dengan survei yang dilakukan pada tahun 2013. Tingkat kepercayaan tersebut dinilai berkat meningkatnya kualitas produk yang dibuat oleh masing-masing produsen mobil. Dalam keterangannya, J.D. Power mengatakan bahwa keluhan paling banyak dari konsumen untuk kendaraan yang mereka gunakan adalah teknologi pengenal suara (Voice Recognition Technology) dan juga konektivitas Bluetooth yang dinilai masih banyak bermasalah.

Ada beberapa hal menarik yang bisa kita lihat dari hasil survei yang dilakukan oleh J.D. Power tersebut yaitu seperti perusahaan otomotif Toyota yang merupakan perusahaan induk dari merk mobil Lexus dan Toyota yang berhasil menempatkan enam mobil di posisi teratas di masing-masing segmen dan merupakan raihan terbaik dibandingkan perusahaan otomotif lainnya. Tipe mobil yang paling dapat diandalkan dari pabrikan mobil Toyota tersebut antara lain seperti Toyota Prius yang unggul dalam segmen mobil compact dan mobil Lexus RX yang berhasil menempati posisi puncak di segmen mobil SUV medium.

Di posisi kedua ada produsen mobil Infiniti yang berhasil menjadi merk mobil dengan kenaikan peringkat paling besar dibandingkan tahun sebelumnya yaitu dari posisi 29 menjadi posisi empat di tahun 2018 ini. Sementara FIAT, Nissan, Ford, Dodge dan Kia juga memperlihatkan perbaikan signifikan pada produknya.

Rata-rata industri mobil yang ada dalam daftar tersebut mencatatkan 142 laporan masalah per 100 unit mobil sedangkan Lexus mencatat yang paling sedikit dengan 99 masalah. Masalah terbanyak dipegang oleh pabrikan mobil Chrysler dengan 211 masalah.

Scuto Indonesia hadir untuk melengkapi kebutuhan mobil anda.

Leave a Reply