News & Events

Bagi pecinta mobil super seperti Ferrari, tentu akan sangat menyenangkan jika menemukan ornamen seperti lukisan mobil super tersebut yang dijual di toko-toko yang mereka sayangi. Ada kabar menarik tentang tampilan mobil Ferrari yang dituangkan dalam bentuk meja untuk minum kopi.

Selama ini mungkin kita masih belum pernah melihat ide seperti itu. Tetapi kini, hal tersebut kabarnya telah diwujudkan oleh seorang perancang di Amerika. Seperti dilansir dari halaman Motor1, meja kopi dengan bentuk lingkaran tersebut dibuat dari bahan aluminium hitam. Yang menjadi daya tariknya, pada bagian tengah ada tonjolan dengan bentuk Ferrari F40.

Sebagai informasi, meja kopi tersebut dibuat dari bahan aluminium 6061 kelas Aerospace dengan ketebalan 4 inci. Butuh sekitar 100 jam pengerjaan agar konsep mobil Ferrari tersebut bisa dimunculkan dibagian tengah meja kopi ini. Konsep meja kopi yang menarik ini bukan hanya didesain dengan mobil Ferrari F40 saja. Bagi yang berminat, meja kopi ini juga dapat dibuat dengan mobil Ferrari lainnya sesuai dengan selera konsumen.

Selain meja kopi tersebut, pabrikan mobil Ferrari juga kabarnya juga akan memproduksi kursi untuk para pimpinan perusahaan yang akan dijual dengan harga paling murah yaitu Rp 105 juta.

Konsep tersebut merupakan hasil dari kerjasama antara perusahaan furnitur Italia Poltrona Frau dan Ferrari. Kabarnya kursi para bos ini akan diberi nama Cockpit. Kursi tersebut didesain dengan inspirasi dari jok mobil super Ferrari. Dengan kehadiran kursi istimewa tersebut diharapkan para penggemar mobil Ferrari akan bisa menghadirkan suasana kokpit mobil Ferrari di dalam ruangan kantor mereka.

Kursi Cockpit ini didesain langsung oleh Ferrari Design Center bersama dengan tim yang dipimpin oleh Flavio Manzon. Manzon merupakan sosok yang paling bertanggung jawab dalam membuat mobil LaFerrari Aperta, GTC4Lusso dan mobil 812 superfast.

Ada dua tipe kursi Cockpit yang ditawarkan oleh Ferrari yaitu adalah tipe President dan Executive. Kursi President menggunakan sandaran mobil yang tinggi seperti layaknya kursi jok pada mobil balap. Sementara Executive lebih mendepankan desain yang klasik.

Pabrikan mobil Ferrari juga mengklaim bahwa kursi kantor buatannya tersebut dibuat dengan menggunakan bahan yang sama seperti yang digunakan pada mobil super mereka. Sementara bagian luar cockpit menggunakan karbon atau alutex yang merupakan sebuah bahan yang terbuat dari semacam serat kaca aluminium.

Pembeli kursi Cockpit tersebut juga bisa menentukan sendiri warna yang mereka sukai untuk kursi mereka. Kursi Cockpit tipe President dijual dengan harga 10.000 Euro atau sekitar Rp 140 juta, sedangkan untuk tipe Executive dijual dengan harga 7.500 euro atau sekitar Rp 105 juta. Kabarnya kursi ini akan mulai dijual di outlet Poltrona Frau di bulan November dan Desember mendatang. Ferrari juga sedang mempertimbangkan untuk menjual kursi jok tersebut ke dealer-dealer mereka.

Tetapi Ferrari bukan merupakan produsen otomotif pertama yang membuat kursi kantor. Sebelumnya, pabrikan mobil Porsche juga sudah pernah membuat kursi kantor dengan nama Office Chair RS yang terinspirasi dari jok mobil 911 Carrerra GTS dan juga GT3. Bahkan sandaran kursi tersebut dapat diatur secara elektronik. Kursi tersebut dijual dengan harga USD$ 5.690 sampai USD$ 6.750.

Scuto Jakarta hadir untuk melengkapi kebutuhan mobil anda.

Leave a Reply