News & Events

Memiliki mobil baru untuk pertama kalinya merupakan salah satu momen paling membahagiakan dalam hidup ini. Dari saat menanti hingga mobil sampai ke rumah, mencium aroma khas mobil baru hingga membiasakan diri mengendarainya, menjadi kepuasan tersendiri dalam membeli kendaraan baru. Nah, jika saat ini mobil idaman sudah nangkring di garasi, mari luangkan waktu membaca tips mobil berikut ini. Ingat, semakin sering kamu merawat mobilmu, semakin lama mobil dapat beroperasi dengan baik.

Pada 1000 km pertama, usahakan untuk tidak membuat mesin bekerja ekstra keras alias mengendarainya dengan kecepatan tinggi. Bahkan usahakan juga untuk tidak berakselerasi secara instan, karena hal ini berpotensi merusak mobil. Oleh karena itu, berhati-hatilah sewaktu pertama kali mengendarainya, seperti contoh jika mobil bertransmisi otomatis, pindahkan ke N pada saat berhenti di lampu merah, tidak melewati jalan “keriting”, dan tidak memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi.

Setelah 1000 km pertama terlewati, masih ada beberapa hal lain yang kudu diperhatikan. Salah satunya adalah memperhatikan jadwal servis kendaraan yang sudah ditetapkan pada buku servis kendaraan. Biasanya pada saat servis perdana, pihak dealer akan melakukan beberapa rangkaian pengecekan seputar kelistrikan dan sensor-sensor. Selain itu, jangan pelit alias gunakanlah jenis bahan bakar yang telah ditentukan pihak pabrikan, dan kalau dana memungkinkan isi hingga penuh.

Mungkin ada kalanya, kamu harus bepergian sewaktu mobil yang baru saja kamu beli tiba di rumah. Sewaktu tidak mengoperasikan mobil untuk jangka waktu yang lama, ada beberapa hal yang wajib dilakukan. Yang pertama, jangan meninggalkan mobil dalam keadaan minim bahan bakar. Selain itu, jangan tinggalkan mobil dalam keadaan kotor. Kalau bisa, kunjungi salon mobil terdekat kemudian poles bodi mobil secara menyeluruh sebelum meninggalkannya untuk waktu yang lama. Cara-cara tersebut ampuh untuk mencegah kondensasi pada tanki bensin dan mampu memberikan lapisan pelindung ekstra pada bodi kendaraan. Satu hal lagi, lepas kabel aki untuk mencegah aki tekor karena didiamkan terlalu lama.

Leave a Reply