News & Events

Dilansir dari halaman Carscoops, Sebuah showroom mobil bekas yang terletak di Jerman baru-baru ini terlihat menawarkan unit mobil super bekas merek Lexus yaitu merek mobil dari Jepang. Mobil Lexus LFA versi Nurburgring ini dijual dengan harga yang cukup fantastis yaitu sekitar USD 7,1 juta atau hampir sekitar Rp 91 miliar rupiah. Harga yang cukup tinggi tersebut dianggap sebagai harga yang wajar dikarenakan unit mobil Lexus LFA Nurburgring ini merupakan unit model mobil yang paling cepat menurut versi LFAs. Unit mobil tersebut juga termasuk barang “Limited Edition” yang hanya diproduksi tidak lebih dari sekitar 50 unit dan tersebar di seluruh dunia.

Salah satu unit mobil dari total sebanyak 50 unit mobil yang ada di seluruh dunia ini ditawarkan tanpa perubahan baik eksterior dan interior. Total jarak tempuh dari unit mobil yang ingin dijual ini juga baru menempuh jarak yang bisa dikatakan cukup dekat yaitu tidak lebih dari 680 kilometer. Yang membuatnya unik dan menarik, pemilik pertama untuk mobil akan mendapatkan kehormatan yaitu tanda tangan dari CEO perusahaan Toyota Motor Company, Akio Toyoda pada bagian depan mobil super ini.

Dilihat dari bagian mesin yang digunakan, Mobil Lexus LFA Nurburgring ini menggunakan mesin V10 4,8 liter yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 560 hp dan juga bisa berakselerasi dari 0-100 kilometer per jama hanya dalam waktu 3,7 detik. Kecepatan maksimal mobil super ini adalah mencapai 210 kilometer per jam.

Sebagai tambahan informasi, unit mobil Lexus ini pertama kali adalah diperkenalkan sebagai unit mobil konsep LF-A pada tahun 2005. Sampai dengan tahun 2009 dalam ajang Tokyo Motor Show, Lexus LFA resmi diluncurkan sebagai mobil super andalan Lexus pada saat itu. Sayangnya, Lexus pada tahun 2012 menghentikan produksi mobil super LFA untuk pasar global. Pada tahun ini, Lexus akan kembali lagi memperkenalkan mobil supernya yang diberi nama LF-LC.

Lindungi penampilan mobil kesayangan anda dengan Paint Protection terbaik di Indonesia. Dapatkan promo-promo menarik hanya di Scuto Jakarta.

Leave a Reply