News & Events

Produsen mobil yang fokus dalam pembuatan mobil listrik, Polestar Performance, kembali meluncurkan model mobil terbarunya. Mobil sedan terbaru yang diproduksi oleh pabrikan dari China tersebut diberi nama Polestar 1. Mobil yang mengadopsi teknologi hybrid ini dibuat dengan menggunakan struktur rangka milik Volvo atau biasa dikenal dengan sebutan scalable platform architecture (SPA). Mobil ini juga diklaim sebagai kendaraan yang ramah lingkungan.

Mobil sedan Polestar 1 ini dilengkapi dengan sistem elektrik performance hybrid yang didukung oleh dua motor listrik pada bagian roda depan sebagai penggeraknya. Sementara untuk roda belakang digerakkan menggunakan mesin konvensional empat silinder 2 liter Drive-E yang bisa menghasillkan tenaga sekuat 218 hp.

Jika keduanya bekerja secara bersamaan, maka mobil sedan dua pintu ini bisa melaju dengan tenaga 600 hp dan torsi puncak yang mencapai 1.000 nm. Seperti dilansir dari halaman Carscoops, jarak tempuh mobil Polestar 1 ini jika menggunakan motor listrik bisa mencapai jarak hingga 150 km dalam sekali pengisian penuh.

CEO dari Polestar, Thomas Ingenlath mengatakan bahwa mobil Polestar 1 ini merupakan mobil yang dibuat dengan teknologi luar biasa yang disematkan di dalamnya. “Ini akan menjadi awal yang baik untuk merk baru seperti kami dan kami berharap semua mobil masa depan dari Polestar akan dilengkapi dengan drive train full electric, sesuai dengan visi perusahaan kami sebagai merk mobil listrik yang baru” Ujarnya.

Mobil yang mempunyai formasi bangku 2-2 ini dikabarkan akan segera dipasarkan secara massal. Polestar mengatakan bahwa mereka akan segera memulai tahap produksi untuk mobil ini pada pertengahan tahun 2019 di pabrik Polestar yang berada di daerah Chengdu, China. Pabrik baru milik Polestar ini masih dalam proses pembangunan dan diharapkan akan selesai di pertengahan tahun 2018.

Polestar juga mengumumkan bahwa model mobil masa depannya akan sepenuhnya menggunakan motor listrik yang dimulai dari mobil Polestar 2 yang akan segera memasuki tahap produksi mobil pada tahun 2019. Selain itu, perusahaan ini mempunyai rencana untuk menamakan mobil satu ini mobil Tesla model 3 sebagai pesaing baru disegmen mobil listrik kelas menengah.

Scuto Jakarta membantu anda dalam menjaga kualitas cat mobil anda.

Leave a Reply