News & Events

Produsen mobil listrik Tesla mengumumkan bahwa rencana peluncuran truk listrik terbarunya yaitu Tesla Semi harus ditunda. Saat ini, produsen mobil listrik Tesla sedang mengalihkan sumber daya mereka untuk memproduksi mobil sedan listrik mereka yaitu Tesla model 3 sekaligus juga membantu untuk sistem kelistrikan di Amerika tepatnya di kota Puerto Rico yang rusak karena diterjang badai.

CEO dari Tesla, Elon Musk mengatakan bahwa peluncuran truk listrik terbaru Tesla yang semula dijadwalkan pada tanggal 26 Oktober di California harus diundur hingga tanggal 16 November.

Kabar penundaan peluncuran mobil tersebut muncul karena produksi mobil Tesla Model 3 lebih lambat dari yang diperkirakan. Mobil sedan listrik tersebut akan dijual dengan harga US$ 35.000 atau setengah harga model mobil sebelumnya dengan tujuan untuk bisa mendorong penjualan mobil listrik ke pasar yang lebih luas.

Pabrikan mobil Tesla juga dikenal sebagai produsen otomotif listrik terbesar yang ada dunia. Perusahaan otomotif dari Amerika yang didirikan oleh Elon Musk ini juga telah sukses menarik perhatian dari penggemar otomotif dari inovasi pengembangan pada mobil listriknya yaitu seperti pada mobil Tesla tipe X dan Tesla tipe S.

Kesuksesan Tesla juga terus berlanjut setelah membuat produsen mobil terkenal seperti Porsche dan Mercedes juga mengucurkan dana sampai miliaran dollar untuk bisa mengembangkan mobil listrik mereka, terutama untuk mobil otonom.

Pabrikan mobil Tesla juga mempunyai rencana untuk melanjutkan pengembangan Tesla model 3 dan juga menambah varian model mobil lainnya. Produsen mobil Tesla juga akan mengembangkan kendaraan semi-truk, truk pickup dan model 3 versi crossover dengan nama Tesla model Y.

Seperti dilansir dari halaman BGR, dengan rencana tersebut, analis bank investasi Morgan Stanley, Adam Jonas memperkirakan penjualan mobil Tesla akan mencapai 300.000 unit sampai dengan akhir musim ini. Angka tersebut diperkirakan akan terus meningkat menjadi 531.000 unit sampai dengan akhir tahun 2018.

Dirinya juga menambahkan bahwa di awal tahun 2023, populasi mobil Tesla akan bertambah menjadi 10 kali lipat lebih banyak dibandingkan dengan akhir tahun 2017. Bahkan dirinya juga mengklaim dengan perkembangan teknologi yang ada sekarang ini, bisa saja menjadi populasi mobil Tesla akan meningkat hingga 32 juta unit mobil Tesla yang akan digunakan hingga tahun 2040 dan angka tersebut 107 kali lebih banyak dibandingkan dengan tahun ini.

Pabrikan mobil Tesla saat ini sedang menyelesaikan produksi 500.000 unit mobil listriknya sampai dengan akhir tahun 2018.

Scuto Jakarta adalah tempat terbaik untuk mempercayakan eksterior mobil anda.

Leave a Reply